Rabu, 20 Agustus 2014

UMM

          Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi swasta di bawah Persyarikatan Muhammadiyah. Berdiri pada tahun 1964. Kampus UMM dikenal sebagai Kampus Wisata karena suasananya yang asri dan nyaman.UMM telah memperoleh akreditasi institusi perguruan tinggi dari BAN-PT dengan peringkat A. Kampus Putih adalah sebuatan yang dikenal untuk UMM. Area paling luas kampus ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Kampus UMM berdiri di area seluas 52 hektar, yang terdiri dari kampus I di jalan Bandung, Kampus II jalan Bendungan Sutami, dan kampus III di jalan Raya Tlogomas, Malang. Cuaca di Malang Raya relatif dingin dan sejuk sehingga sangat kondusif untuk pembelajaran.

Kampus terbesar yang dimiliki UMM adalah kampus III yang terletak di jalan Raya Tlogomas. Di kampus III dikelilingi beberapa fasilitas seperti gedung pertunjukan UMM Dome, Hotel UMM Inn, UMM Bookstore dan masih banyak lagi. Kini kampus III sendiri telah menerapkan sistem kawasan bebas asap rokok dan kendaraan bermotor. Warga kampus hanya diperbolehkan berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk mobilitas di dalam kampus.
 
Untuk sistem pendidikan sendiri, UMM menerapkan Sistem Kredit Semester (SKS). Dengan durasi setiap SKS 50 menit. Sistem ini sangat memungkinkan peserta didik menyelesaikan waktu studinya tepat waktu bahkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar